01 Apr

Servvo

Terjebak di Kebakaran Basement Centennial Tower Satu Orang Tewas

Kebakaran terjadi di basement 2 Gedung Centennial Tower, proyek dari PT Acset di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (30/3/2015) sekitar pukul 01.15 dini hari. Kebakaran tersebut dilaporkan menelan satu korban jiwa. 

Berdasarkan keterangan dua orang saksi Latif dan Aris, kepada aparat Polsek Setiabudi, sempat terdengar suara ledakan disertai mati lampu. Latif bersama Aris kemudian berusaha memadamkan api yang muncul dari salah satu sudut dengan alat pemadam ringan. Namun, alat pemadam tak mampu memadam api. Pekerja proyek pun berhamburan keluar. 

Kedua saksi kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pemadam kebakaran dan kepolisian. Petugas pemadam, dengan 15 unit mobil dikerahkan untuk memadamkan api. Api sempat sulit dipadamkan karena kepulan asap dan basement yang sulit dijangkau. 

12 orang dilaporkan sempat terjebak dan mengalami sesak nafas. Salah satunya, Sajum, disebutkan meninggal dunia. Dia meninggal di RS Mintoharjo. Para korban lainnya yang mengalami sesak nafas dilarikan ke RS Siloam. 

Polsek Setiabudi yang menangani kasus ini menduga kejadian disebabkan oleh korsleting arus listrik. Namun, penyebab pastinya masih didalami lagi petugas. Kebakaran baru padam sekitar pukul 05.30. 

Kepala Polsek Setiabudi Ajun Komisaris Besar Audie Latuheru yang dikonfirmasi membenarkan hal ini. "Iya benar," ujar Audie yang mengaku tak bisa memberi keterangan panjang karena sedang rapat.

ABOUT AUTHOR

mad_car_anglia_hotrod-555px.png

PT. SERVVO FIRE INDONESIA has been established since year 2001 with the objective to serveFIRE FIGHTING EQUIPMENT of Oil & Gas Companies, Mining, Manufacturing Industries, BuildingIndustrial and Commercial Market.