01 Apr

Servvo

Pasar Raya Terbakar Pemadam Kesulitan Padamkan Api

Puluhan toko yang ada di Pasar Raya Mekongga, Kota Kolaka, Sulawesi Tenggara ludes dilahap si jago merah. Kejadian yang dimulai sekitar pukul 18.30 Wita, Kamis (26/3/2015), membuat warga yang bermukim di sekitar lokasi kebakaran panik. Berdasarkan pantauan di lapangan, bangunan yang berada di sudut utara pasar sudah ludes terbakar. Sementara itu, ketinggian api yang mencapai sepuluh meter mulai merambah bangunan toko lain yang ada di seberang lorong utara. 

Api cepat membesar sebab sebagian besar toko yang ada di sudut utara menjual barang-barang plastik serta barang lain yang mudah terbakar. Mereka yang memiliki toko di tempat yang sama terlihat mengevakuasi dagangan mereka. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi rembesan api ke toko milik mereka. 

Ada sekitar lima unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan. Masing-masing dari pemda, Polres dan PDAM Kolaka. Namun upaya pemadaman api tidak dapat membendung kobaran si jago merah.

"Terlalu besar apinya, butuh pemadam lagi," teriak warga yang juga memadati tempat kejadian. 

Hingga berita ini diturunkan atau sudah sekitar satu jam yang lalu belum ada tanda-tanda padamnya kobaran api. Pihak kepolisian pun belum bisa memberikan keterangan terkait asal mula api. Namun kerugian yang ditaksir mencapai Rp 1 miliar.

ABOUT AUTHOR

mad_car_anglia_hotrod-555px.png

PT. SERVVO FIRE INDONESIA has been established since year 2001 with the objective to serveFIRE FIGHTING EQUIPMENT of Oil & Gas Companies, Mining, Manufacturing Industries, BuildingIndustrial and Commercial Market.